Minggu, Agustus 14, 2022

Tutup Latsar CPNS, Bupati Herdiat Sampaikan Angka Rata-Rata Lama Sekolah Warga Ciamis Masih Rendah

PROKOPIM CIAMIS, – Berdasarkan data, angka rata-rata sekolah warga masyarakat di Kabupaten Ciamis masih rendah yakni baru mencapai 4,6 tahun.

“Rata -rata lama sekolah kita masih rendah yaitu 4,6 tahun, target kita kedepan angka rata-rata lama sekolah harus sampai 8,6 tahun, ” Ucap Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menutup kegiatan Latsar CPNS golongan III Angkatan V di Aula BKPSDM Ciamis, Sabtu (30/10/2021).

Oleh karena itu, Bupati mengatakan peran para ASN sangat penting untuk mencapai target tersebut, terutama yang bergerak dibidang pendidikan.

“ASN diharapakan dapat meningkatkan kualitas SDM, sebagai mana yang tertuang dalam visi misi Kabupaten Ciamis khusunya pada misi nomor satu” Ucap Bupati.

Menurutnya, rendahnya rata-rata lama sekolah bisa di antisipasi dengan membuat kelompok-kelompok belajar, terutama bagi pelajar yang sudah tidak muda lagi dan tidak tamat sekolah.

“Bapak ibu mempunyai tugas yang mulya namun tentu juga berat, bagaimana bapak ibu semua dituntut untuk membina anak didik kita agar dapat menciptakan generasi emas, ” jelasnya.

Bupati berharap agar para ASN di SKPD tidak bekerja sendiri-sendiri, akan tetapi semua SKPD harus bahu membahu bekerja bersama-sama.

Selanjutnya, beliau berpesan agar ilmu yang di dapat selama pelatihan dapat benar- benar di tindaklanjuti dan diimplementasikan di tempat kerjanya masing-masing.

“Saya yakin para dosen, mediaiswara telah memberikan yang terbaik, tinggal bagaimna bisa mengimplemntasikan dan mengkolaborasikannya,” Tuturnya

Terakhir, Bupati Herdiat mengucapkan selamat pada seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus 100% dan berharap para ASN dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk Kabupaten Ciamis yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis Hj. Yeyet Trisnayati T melaporkan sebanyk 30 peserta Latsar CPNS Pemkab Ciamis golongan III angkatan V tahun 2021 dinyatakan telah lulus 100%.

“Dari ke 30 orang peserta dinyatakan lulus semua, dan berhak mendapatkan surat tanda tamat pelatihan, ” Ucapnya.

Beliau menyampaikan, ke 30 peserta tersebut merupakan CPNS dari Dinas Pendidikan sebanyak 29 orang dan Dinas PMPTSP sebanyak 1 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Ciamis, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PMPTSP dan para Mediaiswara.

PROKOPIM CIAMIS
Kepala Bagian Prokopim
Setda Kabupaten Ciamis
Ani Supiani, ST., M.Si,

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini