Minggu, Agustus 14, 2022

Tarling Perdana, Bupati Ciamis Serahkan Ribuan Paket Sembako

Kabupaten Ciamis, Banjarsari – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Yana D. Putra beserta jajaran Forkopimda melakukan Tarawih Keliling (Tarling) perdana di Masjid Jami Baitul Muqorrobin Desa Sindangsari Kecamatan Banjarsari, Senin (04/04/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyerahkan ribuan paket sembako yang diserahkan secara simbolis pengelola UPZ se eks Kewadanaan Banjarsari meliputi kecamatan Banjarsari, Banjaranyar, Pamarican, Purwadadi dan Lakbok.

Tercatat sebanyak 1.925 paket sembako akan diserahkan kepada masyarakat di eks Kewadanaan Banjarsari melalui UPZ. Paket Sembako tersebut bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis.

Dalam arahannya, Bupati Ciamis mengatakan dengan adanya Peraturan Bupati Nomor 46 Tahun 2021 tentang pengelolaan zakat, kesadaran masyarakat terhadap infak, zakat, maupun sodaqoh menjadi cukup tinggi.

Hal tersebut dibuktikan dengan terbentuknya Unit Pelayanan Zakat (UPZ) di setiap Kecamatan dan Desa.

“Alhamdulillah, dengan adanya Perbup Nomor 46 Th. 2021 ini, kesadaran masyarakat untuk berinfak, zakat dan Sadaqoh sudah cukup tinggi,” Ucapnya.

Disampaikan Bupati, apabila potensi zakat ini benar-benar bisa dikelola dengan baik maka akan sangat bermanfaat dan membantu bagi kesejahteraan masyarakat.

“Apabila potensi ini benar-benar dimanfaatkan akan sangat membantu masyarakat, tentunya dengan infak dan sodaqoh melalui UPZ” ujarnya.

Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah ikut mendorong jalanya UPZ, baik ditingkat kecamatan maupun Desa.

“Berkat kerjasama semua pihak, sebanyak 10 ribu paket sembako di bulan Ramadhan ini akan diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Ciamis,” Terangnya.

Selain Paket Sembako Bupati Ciamis Juga menyerahkan Bantuan berupa uang tunai kepada DKM Masjid Jami Baitul Muqorrobin untuk sarana prasarana masjid.

Tidak lupa, dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis juga mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan vaksinasi.

“Meskipun saat ini telah landai, namun kita tetap harus waspada, salah satunya dengan tetap mematuhi prokes dan melaksanakan vaksinasi,” Ajaknya.

Beliau menginformasikan bahwa capaian vaksinasi Kabupaten Ciamis untuk dosis dua saat ini mencapai 75%.

“Vaksinasi adalah bentuk dari ihtiyar, kita harus meyakini keberadaann Covid 19. Mudah-mudahan Covidnya segera pergi dan kita bisa hidup normal kembali, ” Pungkasnya. *Zay

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini