Selasa, Juli 5, 2022

Tarling di Panumbangan, Bupati Ciamis Serahkan Insentif Bagi Ketua RT/RW Guru Diniyah dan Imam Masjid

CIAMIS  – Tarawih Keliling atau Tarling kembali dilaksanakan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta jajaran Forkopimda untuk yang keempat kalinya di bulan suci Ramadhan 1434 H. 

Kali ini Bupati Ciamis melaksanakan Tarling di Masjid Al-Ikhlas Desa Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan pada hari Kamis, (14/04/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyerahkan insentif bagi para ketua RT, ketua RW, guru MDTA/TKA serta Imam Masjid Jami’ dan imam masjid besar kecamatan se eks Kewedanaan Panumbangan. 

Diketahui, jumlah nominal insentif yang diserahkan bagi ketua RT dan RW masing-masing sebesar Rp. 1.000.000, Guru MDTA dan TKA Rp. 600.000, Imam Masjid Jami Rp. 600.000 dan untuk Imam Masjid Besar Kecamatan sebesar Rp. 1.200.000.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengatakan meskipun anggaran daerah saat ini terbatas akibat pandemi Covid 19, namun program-program di bidang keagamaan tetap menjadi prioritas Pemerintah Daerah. 

“Kami Pemerintah Daerah tetap memprioritaskan program-program unggulan termasuk terkait keagamaan, sekalipun dalam keadaan defisit akibat pandemi, ” Ucap Bupati Ciamis. 

“Meskipun tidak seberapa, saya berharap insentif ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh bapak ibu semua, ” harapnya. 

Diungkapkan Bupati, bahwa adanya pandemi Covid-19 ini telah berdampak kepada banyak sektor, termasuk pada anggaran keuangan daerah. 

“Dalam 2 tahun ini sebesar 855 M yang di refocusing, walau demikian secara bertahap pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan bertahap bisa diselesaikan, ” Terangnya. 

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga Bupati Ciamis menyerahkan 18 unit Sepeda Motor bagi para Ketua MUI Desa di eks Kewedanaan Panumbangan yang meliputi Kecamatan Sindangkasih, Cihaurbeuti, Panumbangan, Panjalu dan Sukamantri.

Dijelaskan Bupati bantuan hibah sepeda motor tersebut diberikan untuk menunjang tugas para Ketua MUI Desa di Kabupaten Ciamis dalam melayani masyarakat. 

“Saya paham tugas MUI sangat berat, tempat masyarakat mengadukan berbagai permasalahanya, walaupun tidak seberapa mudah-mudahan dapat dimanfaatkan semata-mata untuk memberikan pelayanan pada umat, “ungkapnya.

Bupati ini pun berharap para ketua MUI dapat memanfaatkan dan merawat pemberian tersebut dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kepentingan umat. 

“Di bulan suci Ramadhan ini mari kita sama-sama pererat Ukhuwah Islamiyah dengan tetap bekerja sama, bahu membahu semua pihak untuk membangun Ciamis serta mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” Pungkasnya. *Zay

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini