Minggu, Agustus 14, 2022

Tarling di Panawangan, Bupati Ciamis Serahkan Hibah 25 Unit Sepeda Motor Untuk MUI Desa

Kabupaten Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kembali melakukan Tarawih Keliling (Tarling) yang ke dua kalinya bertempat di Masjid An Nuroh Desa Gardu Jaya Kecamatan Panawangan, Kamis (07/04/2022)

Turut hadir mendampingi Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, para Unsur Forkopimda serta para pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyerahkan 25 buah sepeda motor yang diberikan secara simbolis kepada para Ketua MUI Desa se Eks Kewadanaan Kawali, meliputi Kecamatan Cipaku, Kawali, Lumbung, Jatinagara dan Panawangan.

Untuk Kecamatan Panawangan sendiri mendapat 9 buah sepeda motor, yang mana hibah tersebut merupakan pemberian tahap ketiga bagi para Ketua MUI Desa Se Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra mengecek kondisi sepeda motor yang dihibahkan kepada MUI Desa wilayah eks Kewadanaan Kawali. Foto: Prokopim Ciamis

Bupati Ciamis, dalam sambutannya menyampaikan pemberian hibah sepeda motor tersebut merupakan salah satu janji Bupati yang baru dapat terealisasi secara keseluruhan pada tahun ini.

“Alhamdulillah, pengadaan motor bagi MUI Desa tahun ini diselesaikan, dan hari ini terpenuhi semua termasuk eks kewadanaan Kawali yang jumlahnya 25 motor, ” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati menyerahkan sebanyak 100 lebih paket sembako yang berasal dari para ASN, APDESI dan PPDI bagi masyarakat di Kabupaten Ciamis yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami dititipkan amanah berupa paket sembako dari para ASN, APDESI dan PPDI, ketika tahun 2021 mengumpulkan patungan untuk yang terdampak Covid 19 dan belum tersampaikan semua,” Paparnya.

Beliau berharap pemberian tersebut dapat bermanfaat khusunya bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan seperti fakir miskin, jompo dan anak yatim.

Selanjutnya dalam momen terawih keliling ini, Bupati Ciamis mengaku sangat bahagia sekali dapat secara langsung bersilaturrahmi dengan masyarakat di Kecamatan Panawangan.

“Bahagia sekali dapat bersilaturrahmi dengan Bapak Ibu semua dan terimakasih pada DKM Masjid Jami dan seluruh masyarakat atas penerimaannya yang begitu baik, ” Tuturnya.

Terakhir Bupati meminta agar para camat, Kapolsek, Danramil serta jajaran lainya untuk tetap waspada dan siaga dalam menghadapi kenakalan para remaja di Bulan Ramadan ini.

“Di kota-kita besar pada bulan Ramadan ini banyak tawuran dan balapan liar, saya meminta pak Camat beserta jajaran yang lain tetap waspada dan Siaga, ” Jelasnya.

“Semoga di bulan yang suci ini kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya,” Pungkasnya. *Zay

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini