Selasa, Juli 5, 2022

Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Puncak Peringatan Hari Jadi Ciamis ke- 380

CIAMIS, – Sebagai puncak dari peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis ke 380 adalah dengan dilaksanakannya Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ciamis.

Pelaksanaan sidang Paripurna Istimewa DPRD Ciamis tersebut merupakan rangkaian kegiatan pokok setiap memperingati hari jadi Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di Aula DPRD Ciamis, Minggu (12/06/2022).

Dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan perjalanan 380 tahun adalah perjalanan yang sangat panjang dan telah banyak merasakan pahit, getir dan manisnya perjuangan.

Meski begitu, dalam proses yang panjang tersebut perkembangan pembangunan Kabupaten Ciamis dari waktu ke waktu mengalami kemajuan.

“Hal yang patut disyukuri bersama adalah bahwa perkembangan pembangunan di Kabupaten Ciamis dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan dengan berbagai capaian-capaian penting yang diraih sampai dengan saat ini, ” Ucapnya.

Bupati Ciamis menuturkan dalam kurun waktu satu tahun ini berbagai prestasi dan penghargaan telah berhasil diraih oleh pemerintah Kabupaten Ciamis diantaranya yaitu predikat kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik dari Ombudsman RI.

Kemudian Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk ke-9 kali secara berturut-turut, serta pengelola DAK fisik dan dana desa terbaik dari Kementerian Keuangan.

“Dengan adanya prestasi dan penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih menumbuhkan dan meningkatkan semangat kerja yang tinggi dalam melaksanakan pembangunan sehingga manfaat dan dampaknya benar-benar dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat, ” Ujarnya.

Bupati juga mengajak untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap daerah dan menularkannya kepada anak-anak, serta masyarakat dan direfleksikan dengan kerja nyata untuk Ciamis tercinta.

“Melalui momentum peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis ke 380 ini, mari kita satukan tekad bangkitkan semangat bekerja sama dan bersatu mewujudkan harapan dan cita-cita menuju Ciamis maju mandiri dan sejahtera,” Tandasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan apresiasi kepada para pemangku kebijakan di Kabupaten Ciamis atas penghargaan demi penghargaan yang telah diperoleh.

“Atas nama pemerintah provinsi Jawa Barat saya mengajak seluruh pemangku kebijakan di Ciamis untuk melayani masyarakat dengan prima, dengan lebih baik lagi semata-mata mengharap ridla Allah SWT, ” ucap Wagub.

“Ciamis maju Jabar pun maju, Camis hebat Jabar pun hebat, karena Ciamis bagian dri Jabar”, terang Wagub.

Sumber :
Bidang SKDI ciamiskab.go.id

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini