Selasa, Juli 5, 2022

Pemkab Ciamis Ikuti Rapat Teknis Pelaksanaan BUBOS 6

Ciamis – Pemerintah Kabupaten Ciamis mengikuti rapat teknis pelaksanaan Bulan Suci Berbagi on The Street 2022 (BUBOS) 6 secara virtual dari Ruang ULP Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Selasa (19/4/2022).

Rapat tersebut diwakili oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Ciamis Wasdi Ijudin, Kabag Pemum Setda dan jajaran OPD terkait.

BUBOS ke 6 tahun ini mengangkat slogan ‘Berbagi dalam keragaman budaya’ (Bergaya).

Sebagaimana paparan Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Dodit Ardian P, tujuan BUBOS 6 merupakan bagian upaya untuk mendorong jiwa sosial masyarakat dalam berbagi dengan sesama.

“Sebagaimana harapan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada pelaksanaan BUBOS 6 akan berlangsung tanggal 23 April di setiap daerah. Diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung dengan penuh semangat seperti tahun-tahun sebelumnya, ” terangnya.

Dodit menjelaskan, rangkaian kegiatan BUBOS 6 yakni membagikan rantang cinta dan tebar sembako oleh anggota pramuka dan guru pada 20 – 22 April 2022. Kegiatan tersebut akan digelar di 27 kabupaten/kota sebagai rangkaian menyambut acara puncak pada 23 April 2022.

Sementara untuk Venue utama gelaran BUBOS 6 tahun 2022 ini dilaksanakan di Kabupaten Kuningan.

”Untuk venue utama Bubos 6 pada tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya rangkaian kegiatan BUBOS 6 telah dimulai dari tanggal 11-14 April 2022 dengan lomba kontes juara anak soleh (KOAS). Kegiatan ini meliputi lomba adzan, da’i cilik dan Hafidz Qur’an.

Lebih lanjut, pada tanggal 8-29 April 2022 juga dilaksanakan Kegiatan Islam di Sekolah (KIDS), Ngobrol Pendidikan Islam (NGOPI), Infaq Masal Aktualisasi Masagi (IMAM) dan penulisan mushaf Al-Qur’an.

Terakhir pada tanggal 11-16 April telah dilaksanakan lomba pramuka yang diantaranya untuk penggalang; miniatur masjid, penegak; kaligrafi. *ATA

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini