Selasa, Juli 5, 2022

Kontes Juara Anak Sholeh Tingkat Jabar, 2 Utusan Ciamis Masuk Babak Final

CIAMIS – Dua utusan dari Kabupaten Ciamis dinyatakan masuk ke babak final dalam lomba Kontes Juara Anak Sholeh (KOAS) tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan di Masjid Al Istiqomah Kabupaten Pangandaran, Senin (11/04/2022).

Kedua utusan tersebut diketahui atas nama Dzikri Kholilur Rohman (Lomba Pildacil) asal Kecamatan Cihaurbeti dan Muhammad Rijki Mujaki (Lomba Adzan) asal Kecamatan Jatinagara.

Dzikri dan Muhammad memperoleh peringkat pertama dan kedua dalam kejuaraan KOAS zona Pangandaran kategori lomba Pildacil dan Adzan yang diikuti oleh 9 Kabupaten Kota, dan berhak maju ke babak final pada 22 April mendatang di Gedung Sate Bandung.

KOAS sendiri merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) ke 6 di tahun 2022.

Diketahui, dalam KOAS tersebut terdapat tiga kategori lomba yaitu lomba adzan, dai cilik dan tahfizh juz 30.

Ketua Umum BUBOS 2022, Atalia Praratya mengatakan KOAS ini merupakan salah satu bentuk persiapan untuk mencetak generasi yang tidak hanya sehat fisik tapi juga mental dan spiritual.

“Kita harus bangga bahwa anak-anak kita adalah yang kita persiapkan kedepanya tidak hanya fisik tetapi mental dan juga spiritual, ” ucapnya.

Beliau berharap kegiatan tersebut dapat menghadirkan generasi masa depan yang berkarakter tangguh.

“Yang paling penting dalam mencetak generasi sholeh sholehah itu bukan dari orang lain tetapi dari orang tuanya dalam memberikan contoh dan teladan yang baik bagi anak-anaknya, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat yang hadir dalam acara tersebut mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh para kontingen Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah bangga sekali, mudah-mudahan kedua ade-ade kita ini dapat mendapatkan hasil yang terbaik dalam babak final nanti dan dapat mengharumkan Kabupaten Ciamis, ” ucapnya. *Zay

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini