Selasa, Juli 5, 2022

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Sosialisasikan Germas dan PHBS Pada Kunjungan Silaturahmi Ramadan di Baregbeg

CIAMIS – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
(TP PKK) Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat melakukan kunjungan silaturahmi Ramadan 1443 Hijriah di Gedung Dakwah Kecamatan Baregbeg, Senin (18/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut dirangkaikan kegiatan pengajian yang diikuti oleh seluruh pengurus PKK Desa dan Kader Posyandu se-Eks Kewedanaan Ciamis.

Untuk diketahui, wilayah eks-Kewedanaan meliputi Kecamatan Ciamis, Sadananya, Cikoneng, Baregbeg, Cijeungjing, Cimaragas dan Cidolog.

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati pada kunjungannya memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Germas, budaya PHBS dan protokol kesehatan Covid-19.

Lebih lanjut, Kania memaparkan, dalam pola hidup Germas ada tujuh langkah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yakni, melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan jamban.

“Tujuh langkah Germas pola hidup PHBS ini sangat penting diterapkan dalam keseharian agar masyarakat bisa hidup sehat dan terhindar dari penyakit,” ucapnya.

Kania pun mengingatkan masyarakat agar terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Karena menurutnya kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis saat ini masih ada, sehingga perlu partisipasi masyarakat untuk memutus mata rantainya.

“Kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis masih ada, mari kita disiplin terapkan prokes dan ikut program vaksinasi,” ajaknya.

“Alhamdulilah kecamatan Baregbeg vaksinasi sudah bagus. Tapi tetap kita harus waspada dan disiplin prokes,” tambahnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis ini pun mengapresiasi atas animo masyarakat yang menghadiri pengajian dalam rangka kunjungan ramadan ini.

“Saya sangat bahagia bisa bersilaturahmi secara langsung dengan ibu-ibu dari berbagai wilayah eks Kewedanaan Ciamis. Mudah-mudahan secepatnya kita bisa melaksanakan kegiatan rutin dengan nyaman tanpa khawatir akan Covid-19,” harapnya.

Di akhir kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis memberikan berbagai macam doorprize kepada masyarakat. Penyerahan doorprize diisi dengan game kuis terkait Germas dan PHBS yang diikuti dengan antusias oleh masyarakat. *Ata

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini