Selasa, Juli 5, 2022

Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Rajadesa, Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Paket Sembako

CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat sunarya menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran bertempat di Masjid Besar Baitul Huda Kecamatan Rajadesa, Minggu (17/04/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyerahkan bantuan paket sembako bagi para Dhuafa di sekitar Masjid Baitul Huda Rajadesa. 

“Dalam kesempatan ini saya titipkan paket sembako kepada ketua DKM untuk diserahkan lebih lanjut kepada kaum dhuafa, semoga bantuan ini dapat diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, ” Ucap Bupati Ciamis. 

Selain itu, Bupati Ciamis juga mengungkapkan kebahagiaannya dapat bersilaturahmi kembali dengan warga masyarakat Rajadesa setelah 2 tahun aktivitas masyarakat harus dibatasi akibat pandemi Covid 19.

“Hari ini saya merasa bahagia bisa bersilaturahmi dengan warga di Rajadesa, Karena selama 2 tahun kebelakang aktivitas acara dikurangi akibat wabah Covid 19,” Ungkapnya. 

Bupati Ciamis menyampaikan perkembangan kasus Covid 19 di Kabupaten Ciamis beberapa bulan ini terus menunjukan penurunan. 

“Alhamdulillah Covid di Ciamis terus menurun, saat ini tercatat 5 orang yang terkonfirmasi dan sedang melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing, ” Ungkapnya. 

Meski begitu, Bupati Ciamis terus mengajak jamaah untuk tetap berpartisipasi aktif dalam melaksanakan vaksinasi. 

“Capaian vaksinasi di Ciamis untuk dosis pertama 95 persen dan dosis dua 75 persen, sedangkan capaian vaksin di Rajadesa masih rendah dibanding capaian se Kabupaten, untuk itu saya mengajak jamaah semuanya mari berpartisipasi aktif dalam program vaksinasi covid 19,” Ajak Bupati. 

Diketahui, berdasarkan laporan  Camat Rajadesa capaian vaksinasi se kecamatan rajadesa untuk Dosis pertama mencapai 73 persen dan untuk dosis dua baru mencapai 56 persen. 

Acara peringatan Nuzulul Quran tersebut diisi dengan Tausiyah Keagamaan oleh KH. Nonop Hanafi pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis. *Zay

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini