Minggu, Agustus 14, 2022

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Wabup Ciamis Ajak Masyarakat Lakukan 3M

PROKOPIM CIAMIS, – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra hadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al Hidayah Dusun Sindangjaya Desa Neglasari Kecamatan Pamarican (29/10/2021).

Dalam momentum peringatan Maulid Nabi SAW, Wabup mengajak masyarakat untuk lakukan 3M yaitu Mencontoh Rasulullah, Membaca Al Qur’an dan Hadits dan Melantunkan Shalawat.

“Nabi SAW diciptakan Oleh Allah SWT sebagai Uswatun Hasanah, artinya dalam diri Rasul ada suri tauladan yang harus kita contoh dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari, ” Jelas Wabup.

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang diperingati setiap tahun, Wabup mengajak masyarakat untuk meneladani akhlak Nabi, baik dari sikap, perilaku maupun budi pekertinya.

“Kita harus menjalankan sunahnya di kehidupan kita sehari-hari, serta perlu di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai suri tauladan yang baik, ” Ucap Yana.

Sementara Al Qur’an dan Hadits merupakan panduan bagi umat Islam yang di dalamnya terdapat petunjuk dalam menjalankan kehidupan.

“Rasulullah telah tinggalkan dua perkara yang ketika manusia berpegang teguh kepada dua perkara tersebut manusia tidak akan pernah tersesat, yaitu Al Qur’an dan Hadits, ” Terang Wabup.

“Sedangkan bershalawat adalah bentuk penghargaan kepada Rasulullah SAW, agar kita semua mendapat syafa’at nya, ” Tambahnya.

Beliau berharap dengan peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT, serta menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Terakhir Wabup berpesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kondisi Covid kita saat ini memang sudah turun, namun hal ini jangan menjadikan abai dan lalai terhadap protokol kesehatan, ” Tegasnya.

Beliau menerangkan, selain penurunan kasus, cakupan vaksinasi juga menjadi salah satu indikator untuk menurunkan level di suatu daerah.

“Hari ini Ciamis berada di level 3, agar anak-anak kita bisa tetap bersekolah dan bapak ibu semua dapat beraktivitas normal kembali, mari kita sama-sama melakukan vaksinasi, agar Ciamis bisa turun ke level 2 bahkan level 1.” Tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Pamarican, Kepala Desa Neglasari, Ketua MUI Desa Neglasari, tokoh Ulama dan tokoh masyarakat.

PROKOPIM CIAMIS
Kepala Bagian Prokopim
Setda Kabupaten Ciamis
Ani Supiani, ST., M.Si,

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini