Selasa, Juli 5, 2022

Bersama BKMM, Wabup Ciamis Serahkan Santunan dan Bantuan Paket Sembako Bagi Dhuafa

CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyerahkan santunan dan bantuan paket sembako bagi para Dhuafa di Masjid Nurul Ihsan Desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis, Minggu (17/04/2022).

Kegiatan santunan bagi Dhuafa tersebut diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) ranting Desa Panyingkiran yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Ciamis mengapresiasi BKMM Desa Panyingkiran atas kepedulianya terhadap sesama dengan memberikan santunan dan bantuan sembako bagi para Dhuafa.

“Alhamdulillah, peran sosial dan ekonomi dari BKMM sudah berjalan, hal ini dibuktikan dengan pemberian santunan yang ke 10 kalinya sehingga ada fungsi sosial ekonomi yang sudah biasa dilaksanakan, ” Ucap Wabup.

Dijelaskan Wabup Ciamis bahwa BKMM merupakan salah satu wadah untuk tholabul ilmi, sarana berdakwah dan memperkuat Ukhuwwah Islamiyah.

“BKMM ini sebagai wadah yang salah satu tugasnya memperkuat ukuwah, juga sarana dakwah dan tholabul ilmi, semoga BKMM Desa Panyingkiran semakin maju berkembang sehingga betul-betul bisa memberi kebermanfaatan bagi masyarakat, ” Terangnya.

Selanjutnya, Wabup Yana juga memberikan apresiasi atas telah berjalannya UPZ di Desa Panyingkiran.

“Saat ini UPZ sudah terbentuk di sebanyak 180 Desa termasuk Desa Panyingkiran, Alhmdulillah dengan adanya Perbup tentang pengelolaan zakat ini meningkatkan kesadaran dan partisifasi masyarakat dalam berinfak dan shodaqoh, “ungkapnya.

Terakhir, Wabup Ciamis pun berpesan kepada masyarakat untuk etap waspada dalam menghadapi pandemi Covid-19, salahsatunya dengan memakai masker dan vaksinasi.

“Meskipun saat ini kegiatan dan aktivitas masyarakat sudah longgar, namun saya berpesan untuk tetap waspada karena Covid masih ada, ya paling tidak memakai masker dan melakukan vaksinasi sebagai salah satu bentuk ihtiyar kita,” Ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Panyingkiran, Ketua MUI Desa Panyingkiran, Ketua DKM Masjid Nurul Ihsan beserta tamu undangan lainnya. *Ata

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini