Recheking Program Terpadu P2WKSS tingkat Provinsi Jabar di Kab. Ciamis tahun 2018

Rabu 24/10  bertempat di Dusun Batudatar Desa Cintanegara Kecamatan Jatinegara Kab. Ciamis dilaksanakan Recheking Program Terpadu P2WKSS tingkat Provinsi Jabar di Kab. Ciamis tahun 2018 dan dihadiri oleh Kadis Pengendalian Penduduk, KBPP dan Perlindungan Anak Kab. Ciamis Drs.H.Dondon Rudiana, M.Si, Ketua Team Recheking Jabar Drs.Bondan Suratman dan Rombongan Ir. Euis, Saeful dan Maman, Kasi BNN Kab. Ciamis Deny Setiawan, Babinsa Koramil 1307/Kwl Serma Solihin, Babinkamtibmas Polsek Kawali Aiptu Didin BH, Ketua PKK Kab. Ciamis Hj. Ai Elah Syam Arifin, Kepala Desa Cintanegara Said Suryadi, Pengurus PKK Kab. Ciamis dan Warga Masyarakat.

Diawal acara sambutan Bupati Ciamis yang dibacakan oleh Kadis Pengendalian Penduduk, KBPP dan Perlindungan Anak Kab. Ciamis Drs H Dondon Rudiana M.Si menyampaikan” Banyak hal yang telah dilakukan melalui banyak program untuk memajukan wilayah setempat diantaranya, Program P2WKSS bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat. Dengan program P2WKSS bisa menjadi contoh dari berbagai bidang sektoral. Giat penerimaan team Recheking sudah yang kedua kali, yang penilaiannya secara stimulan. Disini ada beberapa inovasi yang sedang dikembangkan seperti pengolaan sampah, lingkungan bersih, tempat bermain anak dan kemandirian pembangunan.

Masih dalam acara tersebut sambutan Ketua Team Recheking Jabar Bondan Suratman menyampaikan  Program P2WKSS telah melaksanakan :

– Inspratrukrur jalan telah membangun jalan 72 km di tiap desa

– Pembangunan 207 rumah yg tidak layak huni

– Membangun mck di 81 lokasi

– Pelatihan perempuan lansia dan anak anak

– Perbantuan CSAR bisa sampai ke desa

– Memberikan latihan berternak dan bertani

– Memberikan hak hak anak untuk memiliki akte sebanyak 520 akte anak.

          Diakhir sambutannya Ketua Team Recheking Jabar menyampaikan”Diusia program P2WKSS pada tahun ke 10 sudah dirasakan oleh masyarakat dari bidang inspratrukrur dan yang lainnya” Jumlah penduduk Jabar sekitar 37 juta lebih menjadikan tantangan bagi kita semua untuk mensejahtrakan ibu dan anak tutupnya. “DC”

 

 

 

 

 

 

     

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *