PESTA DEMOKRASI, MAKA SAMBUTLAH DENGAN GEMBIRA

Senin 05/03 bertempat di Aula SMA Negeri 2 Ciamis telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk pilkada 2018 dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Drs.H.Asep Sudarman, M.Pd ,Asisten Pemertintahan Setda Kabupaten Ciamis Drs.H.Adang Daradjat, MM, Kasat Pol PP Kabupaten Ciamis Drs.H.Jenal A Afandi, S.IP, M.Si , Komisioner KPU Kabupaten Ciamis  Ade), Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Ciamis Dr.H.Endang Hidayat, P.Pd dan para siswa siswi SMA N 2 Ciamis berjumlah 320 Orang.

 

Diawal acara Kepala Sekolah menyampaikan sambutannya mengucapkan selamat datang di Aula SMA Negeri 2 Ciamis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis dan para tamu undangan lainnya dan berharap kepada siswa-siswi sekolah untuk memperhatikan apa yang disampaikan dalam acara ini.

 

Masih dalam acara tersebut Asisten Pemertintahan Setda Kabupaten Ciamis menyampaikan sambutannya terkait dengan pilkada serentak tahun 2018 mengarahkan kepada siswa siswi yang telah berusia lebih dari 17 Tahun agar melaksanakan perekaman data kependudukan untuk mendapatkan KTP elektronik. Diakhir sambutannya berpesan kepada seluruh siswa “Dapatkanlah hak sipil untuk mendapatkan hak suara dalam pilkada 2018 serentak nanti”.

 

Diakhir acara Sekretaris Daerah memberikan sambutannya menyampaikan bahwa, “Siswa Kelas XII yang berusia 17 tahun sudah dapat menggunakan haknya sebagai warga negara sebagai pemilih pemula, gunakanlah hak tersebut dengan sebaik-baiknya. Masa depan bangsa dan negara termasuk masa depan kabupaten/kota, provinsi dan seterusnya ditentukan oleh pilihan suara yang diberikan termasuk oleh pemilih pemula. Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Sekda mewanti kepada siswa/siswi pemilih pemula untuk mewaspadai “money politic” dan “black campaign” selama masa kampanye.  Sekda menandaskan bahwa Pemilu adalah “Pesta Demokrasi” untuk itu kita harus menyambutnya dengan suka cita dan penuh kegembiraan karena merupakan  moment pertama dalam rentang kehidupan sebagai warga negara.(DC)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *