Connect with us

Hi, what are you looking for?

Setda Kab. CiamisSetda Kab. Ciamis

Berita

Bupati Herdiat Terima Kunjungan Silaturrahmi Awal Pengurus PGRI Ciamis

PROKOPIM CIAMIS, – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menerima kunjungan silaturrahmi awal pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis masa bakti 2021-2025 di ruang Oproom Sekretariat Daerah, Jum’at (29/10/2021).

Ketua PGRI Ciamis, Asep Saeful Rahmat menyampaikan tujuan kunjungan tersebut selain untuk bersilaturrahmi juga memperkenalkan pengurus baru dan melaporkan rencana kerja PGRI.

Beliau melaporkan dalam rangka menyambut HUT PGRI, pihaknya akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti lomba menulis terkait kompetensi literasi dan gebyar vaksinasi bagi peserta didik, guru dan orang tua siswa yang belum di vaksin.

“Untuk gebyar vaksinasi, kami mendapatkan penawaran dari Badan Intelijen Negara sebanyak 8000 vaksin, serta dari Lanud Cibeurem Tasikmalaya sebanyak 8000 vaksin dengan berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, ” Terangnya.

Selain itu, Ketua PGRI Ciamis juga meminta ijin kepada Bupati Ciamis agar setiap tanggal 25 dapat serentak memakai seragam PGRI sebagaimana Kabupaten Kota lain.

Mengawali arahannya, Bupati Ciamis mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik dan dikukuhkan sebagai pengurus PGRI Kabupaten Ciamis.

“Selamat mengemban amanah, tentu bapak ibu mempunyai tanggung jawab terhadap sekitar 12 ribu anggota PGRI di Kabupaten Ciamis, ” Ucap Bupati.

Menanggapi rencana kerja PGRI, Bupati Ciamis menyampaikan sangat mendukung kegiatan-kegiatan tersebut.

“Saya sangat mendukung rencana kegiatan bapak ibu semua, tapi yang tidak boleh adalah bapak ibu yang masih aktif sebagai pendidik lupa pada tugas pokoknya, ” Tegasnya.

“Organisasi boleh, asal jangan meninggalkan kewajiban profesi,” Tambahnya.

Selanjutnya, Bupati menuturkan bahwa PGRI adalah organisasi profesi di bidang pendidikan, sehingga dapat bersinergis dengan pemerintah dalam mencapai visi dan misi Kabupaten Ciamis.

“Kami akan merasa bangga apabila bisa bekerjasama dan berkolaborasi dalam mencapai visi misi, terutama dalam mencapai misi nomor satu yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, ” Jelasnya.

Menurutnya, walaupun di PGRI terdiri dari yang masih aktif dan sudah purna, diharapkan bisa kolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Ciamis.

“Terakhir mengenai pakaian seragam PGRI, secara pribadi saya mengijinkan, namun kita akan membahas dulu, kalau tidak bertentangan dengan ketentuan aturan yang berlaku maka akan di tindaklanjuti, ” Tandasnya.

PROKOPIM CIAMIS
Kepala Bagian Prokopim
Setda Kabupaten Ciamis
Ani Supiani, ST., M.Si,

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Berita

HumasCiamis – Ada sensasi yang berbeda saat melaksanakan touring offroad di track Bunter, atau tepatnya ketika Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama bersama Galuh Jeep...

Ciamis

Ciamis – Hari Keluarga Nasional (Harganas) diperingati pada 29 Juni setiap tahunnya. Tahun ini, tema Harganas adalah “Keluarga Keren Cegah Stunting” dengan tagar #KeluargaIndonesiacegahstunting. ...

Berita Bupati

Rabu 24/10  bertempat di Dusun Batudatar Desa Cintanegara Kecamatan Jatinegara Kab. Ciamis dilaksanakan Recheking Program Terpadu P2WKSS tingkat Provinsi Jabar di Kab. Ciamis tahun...

Berita

CIAMIS — Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Ciamis merupakan langkah tepat untuk mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19. Demikian hal tersebut disampaikan...

Copyright © 2020 ZoxPress Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.