Connect with us

Hi, what are you looking for?

Setda Kab. CiamisSetda Kab. Ciamis

Ciamis

Bupati Ciamis ikuti Peringatan Hari Keluarga Nasional

Hari Keluarga Nasional

Ciamis – Hari Keluarga Nasional (Harganas) diperingati pada 29 Juni setiap tahunnya. Tahun ini, tema Harganas adalah “Keluarga Keren Cegah Stunting” dengan tagar #KeluargaIndonesiacegahstunting. 

Pada momentum Harganas kali ini, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengikuti peringatan Harganas yang diselenggarakan secara virtual dari Sekretariat Negara RI. Kegiatan tersebut diikuti Herdiat dari Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis dengan didampingi oleh para pejabat terkait.

Upacara peringatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan dihadiri secara virtual oleh para menteri dan pimpinan daerah se-Indonesia.

Ma’ruf Amin menyatakan bahwa peringatan Harganas adalah momen untuk merefleksikan pentingnya institusi terkecil dalam suatu masyarakat, yaitu keluarga.

“Suatu bangsa, suatu negara, atau masyarakat luas tidak akan memiliki populasi yang produktif jika para keluarganya tidak berkualitas,” katanya saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut, Selasa (29/6/2021) siang.

Menurutnya, bahwa penerus bangsa kedepannya dibutuhkan, generasi dari keluarga kecil namun memiliki bakat yang luar biasa.

“Generasi penerus bangsa akan lahir dari keluarga-keluarga kecil di setiap daerah di Indonesia. Karena itulah, mereka harus tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, kreatif, dan produktif,” ucapnya.

Selain itu, keluarga memiliki peran penting dalam memastikan seluruh anggotanya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Di sinilah peran keluarga menjadi sangat penting untuk saling menguatkan antar anggota keluarga dan memastikan agar semua patuh terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Wapres dari ruang conference video,, mengimbau seluruh masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi pergerakan.

PROKOPIM CIAMIS
Kepala Bagian Prokopim
Setda Kabupaten Ciamis
Ani Supiani, ST., M.Si,

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Berita

HumasCiamis – Ada sensasi yang berbeda saat melaksanakan touring offroad di track Bunter, atau tepatnya ketika Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama bersama Galuh Jeep...

Berita Bupati

Rabu 24/10  bertempat di Dusun Batudatar Desa Cintanegara Kecamatan Jatinegara Kab. Ciamis dilaksanakan Recheking Program Terpadu P2WKSS tingkat Provinsi Jabar di Kab. Ciamis tahun...

Berita

CIAMIS — Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Ciamis merupakan langkah tepat untuk mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19. Demikian hal tersebut disampaikan...

Berita

HumasCiamis – Pemerintahan Tingkat Desa harus betul-betul mencermati aturan-aturan pemerintah pusat terkait penggunaan anggaran untuk penanganan COVID_19, meskipun banyak aturan-aturan yang diterbikan berbagai kementerian...

Copyright © 2020 ZoxPress Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.