FESTIFAL DURIAN CIAMIS 2018

FESTIFAL DURIAN CIAMIS 2018

 

Bertempat di lapang Desa kalijaya Kec. Banjaranyar yang merupakan Kecamatan pemekaran dari Kec. Banjarsari,  Pjs. Bupati Ciamis Ir. Deddy Mulyadi Resmikan Festival Durian (3/2), Desa Kalijaya merupakan Desa yang berbatasan langsung dengan Kab. Pemekaran baru Kab. Pangandaran, kondisi alam yang di dominasi oleh perbukitan menjadikan Desa Kertajaya memiliki potensi di bidang perkebunan yang menjanjikan, terutama Potensi varietas Durian, Manggis , dan buah buahan lainya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Ciamis, Serta Unsur Muspika Kec. Banjaranyar, dan juga Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Banjaranyar melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang telah berlangsung setiap tahun. Ungkap Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, dalam pelaksanaanya kalI ini di motori oleh karangtaruna Desa Kalijaya yang melihat potensi tersebut di daerah Desa sekelilingnya, selain itu kegitan ini juga merupakan salah satu wadah dalam mempromosikan Produk asli Desa Kalijaya, juga bertujuan untuk memotong mata rantai distribusi yang dinilai terlalu panjang yang mengakibatkan kerugian bagi para Petani Buah Buahan di desa Kalijaya tuturnya.

Camat Banjaranyar dalam sambutanya menyebutkan Potensi yang luar biasa di Kecamatan Kalijaya, terutama di bidang Buah buahan dan juga perkebunan seperti Produksi kayu yang melimpah, beliau berharap walaupun umur Kecamatan yang baru menginjak 2 tahun ini mudah – mudahan bisa memberikan sumbangsih kepada pemerintah, dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam sambutan yang di rangkaikan dengan pembukaan festival Durian Desa Kalijaya ini, Pjs. Bupati Ciamis Ir. Deddi Mulyadi berpesan agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan tiap tahun, Pemerintah melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan akan membantu masyarakat Desa Kalijaya lewat pelestarian bibit durian yang tidak mengenal musim. ( MDA )

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *