Gerakan Panen Padi MT 2017/2018 dan Sergab Petani , BUKTI CADANGAN PADI CIAMIS AMAN

Kamis (25/01) Bupati ciamis H. Iing Syam Arifin menghadiri acara Gerakan Panen Padi  MT 2017/2018 dan Sergab Petani Kabupaten Ciamis, dihadiri oleh Kepala badan karantina Pertanian, waaster Kasad,  Unsur Forkopimda Kab. Ciamis, Juga kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Dalam laporan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kabupaten Ciamis melaporkan target panen tahun 2018 sebanyak 33.000 ton dan sampai tanggal 25 Januari 2018 sudah mencapai 30.000 ton, Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan menambahkan beberapa kendala yang dihadapi diantaranya 8000 H tanah pesawahan merupakan wilayah tadah hujan, serta maslah pengairan yang masih belum maksimal serta adanya eksplosi hama.

Dalam sambutanya Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin menyampaikan besarnya potensi Pertanian, perkebunan dan peternakan yang ada di Kabupaten Ciamis, dimana kabupaten Ciamis bisa menghasilkan 535 ribu ton padi, Kab. Ciamis mampu Surplus 1000 ton padi,  20% kebuthan daging ayam dan juga telur di Jawa Barat berasal dari Kab. Ciamis tambah Bupati Ciamis.

Diakhir sambutannya Bupati Ciamis menginformasikan Fasilitasi di Bidang pertanian, yang berupa bantuan alat tani, dan perbaikan pengairan juga pemberian pompa air yang dipeuntukan bagi daerah sawah tadah hujan yang telah diberikan Pemerintah Kepada Desa/kelompok tani, kiranya bisa memberikan fasilitas dan kemudahan kepada para petani di Kab. Ciamis imbuhnya.(mda)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *