PELANTIKAN PENGURUS PWI KABUPATEN CIAMIS, KOTA BANJAR DAN KABUPATEN PANGANDARAN PERIODE 2016-2019

 Selasa (17/01) Telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran Periode 2016-2019 bertempat di Obyek Wisata Karangkamulyan Desa Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat DR. Ahmad Heryawan, Lc, Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, Walikota Banjar Hj.  Ade Uu Sukaesih, Wakil Bupati Ciamis H. Oih Burhanudin, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran H. Iwan M Ridwan, Ketua PWI Jabar Mirza Nurhadi, Ketua PWI Kabupaten Ciamis Anjar Asmara SH, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi SE, Dandim 0613/Ciamis Letkol. Arm.  Reza Nur Patria, M.Si, Pasi Intel Kodim 0613/Ciamis Kapten. Arm. M. Basori, Kapolres Ciamis AKBP. Nugroho Arianto, Kapolres Kota Banjar AKBP.  Twedi, AS,  Kepala BNN Kabupaten Ciamis AKBP Yaya Satya Nagara, Danramil 1303/Bojong Kapten. Czi. Rohadi, Kapolsek Bojong AKP.Rosdiana, Kajari Ciamis diwakili Jaksa fungsional Intel Asep Dahwan, Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim S.Ag dan tamu undangan.

Diawal acara Ketua Panitia Deni Handayani menyampaikan selamat datang dan berterima kasih kepada Gubenur Jawa Barat yang bersedia hadiri beserta Bupati Ciamis  dan Walikota Banjar semoga dengan diadakan acara yang sederhana ini dapat membuat PWI Kabupaten Ciamis lebih baik, profesional dan bermartabat.

 

 

 

Selanjutnya Ketua PWI Anjar Asmara, SH yang telah dilantik menyampaikan, “Hari ini saya mendapatkan amanah kembali untuk memimpin PWI saya mempunyai beban berat agar mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memerangi berita-berita “hoax” apalagi sekarang menjelang Pilkada 2018, karena dengan berita hoax akan dapat menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat, saya minta kepada pemerintah agar lebih mengawasi media sosial yang sering mengeluarkan berita hoax, menjelang Pemilu 2018 sangat rentan sekali dengan berita hoax, oleh karena itu saya minta untuk para wartawan semua untuk ikut dalam memerangi berita Hoax, terkait dengan banyaknya foto dibaliho di wilayah Kabupaten Ciamis itu merupakan hak dalam pencalonan saya dan saya tidak memberikan paksaan kepada anggota saya. Sebagai Ketua Jurnalis berharap Pilkada 2018 dilaksanakan secara jujur dan adil.

Masih dalam acara tersebut Ketua PWI Provinsi Jabar Mirza Nurhadi menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Gubenur Jawa Barat yang berkenan hadir, Saya ingatkan kepada teman-teman wartawan agar terus menjaga profesionalitas dan netralitas, keputusan dari pusat menyampaikan “silakan menjadi tim suskses akan tetapi harus tetap professional” dan harus menempuh aturan yang sudah ditetapkan yaitu melepaskan jabatan dari kepengurusan PWI/cuti selama pemilihan dan berharap selalu aktif dalam kegiatan pilkada dan dalam pembangunan Pemerintah Daerah.

 

Dalam sambutannya Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Ketua PWI Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran dan mengucapkan terima kasih kepada Gubenur Jawa Barat yang berkenan hadir dalam acara tersebut, PWI merupakan mitra pemerintah yang baik karena pembangunan yang kita laksanakan tanpa ada media tidak bisa berjalan dengan lancer, kita siap untuk bersinergi dan meningkatkan kemitraan antara PWI dan pemerintah. Masih dalam sambutannya Bupati Ciamis mengucapkan terima kasih kepada Gurbernur Jawa Barat karena telah menganggarkan sebanyak 200 milyar untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Ciamis dan 35 milyar untuk meneruskan pembangunan rumah sakit yang berada di Kecamatan Kawali. Diakhir sambuntanya Bupati Ciamis berharap semoga dengan dilantiknya Ketua dan pengurus PWI Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran periode 2016-2019 menjadikan wartawan lebih profesional, saya minta kepada seluruh wartawan karena tahun ini akan dilaksanakan pilkada maka wartawan diharapkan tetap profesional dan dapat membantu dalam kelancaran Pilkada 2018.

Gubernur Jawa Barat DR. H. Ahmad Heryawan, Lc menyampaikan harapannya agar para wartawan lebih ‘menyegarkan’ Pemerintahan. Kita tidak jarang  menyampaikan informasi yang membuat resah masyarakat, akan tetapi saya harapakan sekarang ada pengecualian yaitu jadilah wartawan yang beriman, saya harapkan jadilah wartawan yang profesional sehingga menjadikan masyarakat tenang dan tentram sehingga pemberitaan yang dimunculkan nyata dan fakta yang benar bukan rekayasa, maka saya harapkan adanya kontrol ditiap wartawan sehingga berita berita hoax tidak akan muncul tutupnya.(DC)

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *